Cara mudah membuat brosur keren dengan CorelDraw

Untuk episode tutorial kali ini saya akan membuat sebuh brochurepamflet, atau apalah kalain menyebutnya, kalau menurut saya semua sama, tinggal baggian penyesuaian ukuran saja. dan pada intinya adalah desain.

 Pada kesempatan sebelumnya saya juga sudah membuat  

20 Menit MEMBUAT BROSUR KEREN Kegiatan Dengan CorelDraw

namun menurut saya untuk tutorial tersebut kurang maksimal dan kurang menarik,. tapi entah mengapa bisa muncul di page pertama Google. ketika kamu mencari dengan kata kunci cara membuat brosur dengan coreldraw
Nah dari efaluasi tersebut saya kembali membuat tutorial dengan tema yang sama yaitu membuat Brosur atau Pampflet dengan Corel Draw. dan sebagai hasil akhir dari tutorial ini adalah sebagi berikut.

Bagimana cara membuatnya.. Yuk nih di baca-baca sambil di coba.

Bismillahhirohmanirrohim    

===========================================

Tutorial : Cara Membuat BROCHURE-PAMFLET Dengan CorelDrawWaktu   : 18 menit sajaSoftware : Corel Draw x8 x7 x6 x5 x4 x3

===========================================

1. Buka Corel Draw kesayangan kamu, disini saya menggunakan corel x7, jadi jika kamu menggunakan versi yang lain, mungkin ada perbedaan pada beberapa posisi Tool yang saya gunakan.

2. Sekarang buat sebuah lembar kerja baru dengan menekan CTRL+N atau klik pada gambar berikut ini.

3. lanjut membuat sebuah persegi panjang dengan posisi Poteret dengan  Rectangle tool (M). 
     disini saya menggunakan ukuran A4"


4. lanjut langkah ke 4, dengan menggunakan Pen tool kita bua dua buah bidang seperti gambar a dan b yang ada di gambar berikut ini .

5. pada tahap ini kita akan membuat bidang lagi dengan Pen tool kemudaian saya beri warna #424A53 dengan Format CMYK. seperti yang dapat anda lighat dia gambar cberikut ini.
6. Kalau kita lihat dari hasil akhrit tutorial ini pada bagian c memiliki bayang2 sedikit hitam, kalau kita bongkar akan memiliki sekema gambar seperti berikut ini

7. Nah mari kita buat untuk bidang d. masih menggunakan pen tool saya membuat bidang d. kemudian saya beri warna dengan menggunakan Interactive fill (G).  kemudan bagian menubar atas saya aktifkan Fountain Fill. lanjut kita ganti warnanya seperti pada no 3 di gambar berikut ini
8. langkah ke delapan adalah memasukkan gambar pada bagian bidang b, disini saya menggunakan Power Clip. anda bisa baca tutorial lain tentang Power clip disini. 
  • Pertama saya memsaukkan gambar sebagi medianya.
  • saya aktifkan gambar dan msauk ke Object > Power Clip > Place Inside Frame
  • akan muncul panah hitam besar
  • saya arahkan pada bisang b
  • dan foto akan masuk pada bisang b
  • hasilnya dapat anda lihat di gambar barikut ini.


9.  masih menggunakan pen tool saya buat bidang seperti gabar di bawah ini lalu saya menambahkan teks di dalamnya dengan menggunakan Teks tool  (f8)
10. tahap kesepuluh hampir lupa, kita tambahkan segitiga e di bagian belakang bidang cagar terlihat terlipat ke belakang. 
Nah kita sudah memiliki bagian pertamanya. ..
Untuk bagian ke 2 nya akan saya buat tutorial jika Artike ini tembus20 Like


Catatan.
  • Untuk Logo tergantung logo kamu sendiri
  • untuk icon2 dapat anda download disini jika kamu tidak sempat membuatnya sendiri
http://gurucorel.blogspot.co.id/2017/04/18-menit-cara-membuat-brochure-pamflet.html

0 Response to "Cara mudah membuat brosur keren dengan CorelDraw"

Post a Comment