Timnas U-23

berita seputar bola INODESIA

Pelatih Timnas U-23, Rahmad Darmawan masih mencari amunisi baru untuk mengisi skuadnya, yang dipersiapkan menghadapi ajang SEA Games 2013 di Myanmar. Sebanyak 38 pemain bakal kembali dipanggil RD untuk mengikuti seleksi.

Setelah membawa Timnas U-23 menjadi runner-up di ajang Islamic Solidarity Games (ISG), kemarin, RD bakal kembali menggelar pemusatan latihan 6 Oktober dan selanjutnya menggelar uji coba dengan tim-tim lokal di penghujung Oktober.

Di antara nama-nama baru, RD menegaskan dirinya tertarik untuk menjajal dua pemain yang bersinar di Piala AFF U-19, yang berposisi di lini tengah dan belakang. Demikian, RD belum mau membeberkan nama-nama pemain incarannya itu.

Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri sendiri dalam beberapa kesempatan wawancara mengatakan anak didiknya masih butuh waktu untuk berkembang di level mereka saat ini, agar para pemain lebih matang ketika harus terjun di level yang lebih senior.

Saat ditanya, mengenai kemungkinan anak asuhnya bakal dipanggil untuk seleksi Timnas U-23, Indra Sjafri hanya menjawab singkat. “Tidak ada pemain yang ke Timnas U-23,” kata pelatih Indra Sjafri singkat dalam pesan singkatnya kepada okezone, Senin (30/9/2013).

Pemain Timnas U-19 juga tengah menggelar seleksi di Sidoarjo Jawa Timur hingga 1 Oktober, selanjutnya mereka bertolak ke Jakarta menggelar pemusatan latihan. Evan Dimas dkk yang baru saja menjuarai Piala AFF U-19, itu harus mempersiapkan diri menghadapi partai-partai kualifikasi Piala Asia U-19 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan , Jakarta pada 8-12 Oktober.

Indonesia diagendakan menghadapi Laos pada 8 Oktober, Filipina pada 10 Oktober dan Korea Selatan pada 12 Oktober. Indra Sjafri menargetkan, Timnas U-19 lolos dari fase kualifikasi ini

Timnas U-23 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: AGUS TRI PURNOMO