info-info ujian uts bsi



UJIAN TENGAH SEMESTER (UTS) SEMESTER GANJIL 2013/2014


Sehubungan dengan akan dilaksanakannya Ujian Tengah Semester (UTS) Semester Ganjil Tahun Akademik 2013/2014, maka kepada seluruh civitas akademik Bina Sarana Informatika (BSI) memperhatikan :

1.   Kuliah praktikum maupun teori berakhir pada Sabtu, 2 Nopember 2013.

2.   Pelaksanaan ujian praktikum maupun teori dimulai pada tanggal 6  s/d 19 Nopember 2013.
     
3.   Teknis pelaksanaan ujian adalah :
      a.   Jadwal pelaksanaan ujian praktikum sama seperti jadwal kuliah biasa atau kuliah reguler dilakukan laboratorium.
      b.   Jadwal pelaksanaan ujian teori sama seperti jadwal kuliah biasa atau kuliah reguler dilakukan di ruang teori dan dilaksanakan dengan jadwal yang telah ditentukan sebelumnya. Pelaksanaan ujian teori diatur sebagai berikut :
            1).  Kelompok ujian dalam satu kelas dibagi menjadi dua kelompok (disesuaikan kondisi jumlah mahasiswa atau kapasitas kelas yang tersedia). Kelompok ujian tersebut dapat dilihat pada Kartu Rencana Studi (KRS) yang telah dimiliki oleh masing-masing mahasiswa atau dapat dapat diunduh melalui laman http://www.bsi.ac.id.
            2).  Pelaksanaan ujian :
                  a).  Ujian teori untuk Kelompok A dilaksanakan pada 6 s/d 12 Nopember 2013.
                  b).  Ujian teori untuk Kelompok B dilaksanakan pada 13 s/d 19 Nopember 2013.
                  c).  Khusus untuk mata kuliah Pendidikan Agama Non Muslim dan Pengantar Teknologi Informasi dan Komunikasi (PTIK) ujian dilaksanakan pada Minggu, 10 Nopember 2013 secara online melalui laman http://www.bsi.ac.id.
            3).  Khusus untuk mata kuliah yang memiliki bobot 4 sks bagi mahasiswa sore/malam dan pelaksanaan kuliah untuk mata kuliah tersebut dibagi menjadi dua hari, misalnya Senin = 2 sks dan Kamis = 2 sks, maka pelaksanaan ujian untuk mata kuliah tersebut adalah pada Kamis, 7 Nopember 2013 (Kelompok A) dan Kamis, 14 Nopember 2013 (Kelompok B) atau sesuai dengan pengaturan lebih lanjut oleh Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK).
            4).  Lama waktu pelaksanaan ujian adalah selama 60 menit. Khusus bagi mahasiswa ABA BSI dan ASM BSI pelaksanaan ujian teori untuk mata kuliah : English for Business, General Conversation, Conversation for Spesific Purposes, English for Tourism, Public Speaking, Bahasa Cina Perkantoran, Bahasa Cina Niaga I, Percakapan Bahasa Cina III pelaksanaan ujian mata kuliah tersebut membutuhkan waktu selama 120 menit (2 jam).
            5).  Kesalahan dalam mengikuti kelompok ujian, keterlambatan lebih 10 menit, dll yang menyebabkan mahasiswa tidak dapat mengikuti ujian menjadi resiko mahasiswa yang bersangkutan dan BSI tidak menyelenggarakan ujian susulan.
             6). Pengaturan lebih lanjut jadwal ujian praktikum maupun teori oleh BAAK akan diumumkan melalui laman http://www.bsi.ac.id mulai Rabu, 30 Oktober 2013.

4.   Persyaratan mengikuti ujian adalah :
      a.   Terdaftar sebagai mahasiswa aktif pada Semester Ganjil 2013/2014 dan telah melunasi biaya kuliah dan Sumbangan Pengembangan Pendidikan (SPP) Semester Ganjil 2013/2014.
      b.   Membawa Kartu  Rencana Studi (KRS) dan  nama mahasiswa tersebut tercantum dalam daftar hadir peserta ujian.
      c.   Membawa kartu tanda pengenal atau identitas resmi mahasiswa yang bersangkutan, seperti : Kartu Tanda Mahasiswa (KTM), Kartu Tanda Penduduk (KTP), Surat Ijin Mengemudi (SIM) atau Paspor.
      d.   Membawa perangkat laptop/notebook/netbook/tablet khusus bagi mahasiswa yang mengikuti ujian dengan sistem online. Bagi mahasiswa yang tidak membawa laptop/notebook/netbook/tablet pada saat pelaksanaan ujian di ruang kelas tidak diperkenankan untuk mengikuti ujian.
      e.   Menggunakan pakaian seragam ujian dengan ketentuan :
            1).  Pria
                  a).  Baju kemeja yang berwarna putih polos dari bahan katun (bukan dari bahan kaos), tidak bergaris-garis atau bercorak.
                  b).  Celana panjang berwarna hitam polos yang terbuat dari bahan katun (bukan terbuat dari bahan jeans atau canvas).
                  c).  Sepatu tertutup (bukan sepatu sandal atau sandal gunung).
                  d).  Pakaian seragam ujian dan perlengkapannya dikenakan secara rapi/sopan (baju seragam harus dimasukan).


            2).  Wanita
                  a).  Baju kemeja berwarna putih polos (bukan dari bahan kaos), tidak bergaris-garis atau bercorak. Peserta ujian tidak diperbolehkan menggunakan baju yang tidak memiliki lengan atau tanpa lengan (tanktop) atau baju yang pendek yang menyebabkan tali pusat terlihat.
                  b).  Rok atau celana panjang berwarna hitam yang terbuat dari bahan katun (bukan terbuat dari bahan jeans atau canvas).
                  c).  Memakai sepatu tertutup (bukan sepatu sandal, selop atau sandal gunung).
                  d).  Pakaian seragam dan perlengkapannya dikenakan secara rapi/sopan (baju seragam harus dimasukan. Pengecualian untuk peserta ujian yang menggunakan kerudung atau jilbab, baju seragam boleh dikeluarkan).
      f.    Mentaati  peraturan ujian yang berlaku, antara lain :
1).   Peserta tidak diperbolehkan untuk mengikuti ujian pada kelompok ujian atau kelas lain.
2).   Toleransi keterlambatan untuk mengikuti ujian adalah maksimum 10 menit. Apabila mahasiswa terlambat melebihi 10 menit, maka tidak diperkenankan mengikuti ujian. Mahasiswa dihimbau untuk datang dan hadir tepat waktu (tidak terlambat).
3).   Peserta ujian dilarang melakukan kegiatan yang tidak ada kaitannya dengan pelaksaaan ujian, seperti :
                   a). Berbuat kecurangan dalam ujian (menyontek).
                  b). Bekerjasama dengan peserta ujian lain.
                  c). Berbicara sendiri dan atau dengan peserta ujian lain.
                 


                  d). Makan atau minum di dalam ruang ujian.
                          e). Tidak menggunakan perangkat kalkulator, komputer, laptop/notebook/netbook/tablet, handphone/smartphone, BlackBerry, PDA/PDA Phone, MP3 Player, Ipod, handycam, Digital Camera, dll kecuali untuk ujian yang mengharuskan mahasiswa menggunakan perangkat kalkulator, laptop/notebook/netbook/tablet.
                          f). Selama proses ujian berlangsung peserta ujian tidak diperkenankan untuk menggunakan handphone/smartphone, baik untuk telepon/terima maupun mengirim atau menerima SMS, Instant Messenger (Yahoo Messenger, BlackBerry Messenger, Google Talk, Windows Live Messenger dan sejenisnya), mengakses aplikasi Social Networking (Facebook, Twitter, dll).
      g.   Dosen pengawas ujian/panitia ujian berhak melakukan :
            1).  Tidak mengijinkan mahasiswa untuk mengikuti ujian kepada mahasiswa yang mengikuti ujian bukan pada kelompok yang tertera pada KRS mahasiswa tersebut dan nama mahasiswa tersebut tidak tercantum dalam daftar peserta ujian. Kecuali mahasiswa tersebut dapat menunjukan memo pindah jadwal kelompok ujian yang diterbitkan oleh BAAK.
            2).  Tidak mengijinkan mahasiswa untuk mengikuti ujian kepada mahasiswa yang tidak dapat menunjukan identitas resminya pada saat pelaksanaan ujian.
            3).  Tidak mengijinkan mengikuti ujian kepada mahasiswa yang terlambat datang ke ruang ujian melebihi 10 menit dari jadwal pelaksanaan ujian tersebut (terlambat lebih dari 10 menit).
            4).  Tidak mengijinkan mahasiswa untuk mengikuti ujian kepada mahasiswa yang tidak menggunakan seragam ujian sesuai dengan ketentuan yang berlaku (seperti : tidak menggunakan baju kemeja putih polos yang terbuat dari bahan katun/bukan dari bahan kaos, tidak menggunakan celana panjang/rok dari bahan jeans atau canvas, tidak menggunakan seragam ujian secara rapi/sopan).
            5).  Tidak mengijinkan mahasiswa untuk mengikuti ujian kepada mahasiswa yang melakukan : berbuat kecurangan dalam ujian (nyontek), bekerjasama dengan peserta ujian lain, berbicara sendiri dan atau dengan peserta ujian lain, makan atau minum di dalam ruang ujian, menggunakan kalkulator (kecuali memang diperkenankan untuk menggunakannya untuk mata kuliah tertentu) atau peralatan lain yang tidak ada kaitannya dengan proses ujian (perangkat laptop/notebook/netbook/tablet, handphone/smartphone, PDA/PDA Phone, BlackBerry, MP3 Player, Ipod, handycam, Digital Camera, dll), pengecualian untuk ujian yang mengharuskan mahasiswa menggunakan perangkat laptop/notebook/netbook/tablet.

5.   Sebagai acuan waktu standar, informasi mengenai waktu (jam) yang berlaku pada saat pelaksanaan ujian adalah waktu yang ditunjukan oleh penunjuk waktu yang berada pada sistem intranet.










Demikianlah pengumuman ini kami sampaikan, untuk menjadi perhatian. Apabila ada hal-hal yang kurang jelas dapat ditanyakan langsung ke Bagian Administrasi, Penasehat Akademik (Dosen PA), Ketua Jurusan/Ketua Program Studi atau Halo BSI dinomor telepon  500 851 atau (021) 800-0063.


                                                                                    Jakarta, 11 Oktober 2013
                                                                                    Bina Sarana Informatika
                                                                                    Pudir I Bidang Akademik




                                                                                    Mochamad Wahyudi, MM, M.Kom, M.Pd
Tembusan :
1.      Direktur
2.      Pudir III Bidang Kemahasiswaan
3.      Ka. BAAK, Ka. BTI & Ka. BAKU
4.      Kajur/Kaprodi
5.      Koordinator/Wakil Koordinator Kampus
6.      Penasehat Akademik (Dosen PA)
7.      Halo BSI / Call Center

8.      Arsip

info-info ujian uts bsi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: AGUS TRI PURNOMO

0 komentar:

Post a Comment