belajar Deklarasi variabel c++

Deklarasi variabel C++


Untuk menggunakan variabel di C + + , pertama kita harus mendeklarasikan tipe data yang menentukan kita inginkan . Sintaks untuk mendeklarasikan variabel baru adalah untuk menulis specifier tipe data yang diinginkan ( seperti int , bool , float ... ) diikuti oleh variabel identifier yang valid . Sebagai contoh:


1
2
int a;
float mynumber;
ada dua jenis deklarasi variiabel C++ , Yang pertama menyatakan variabel bertipe int dengan identifier a . Yang kedua menyatakan variabel tipe float dengan identifier mynumber . Setelah menyatakan , variabel dan mynumber dapat digunakan dalam seluruh lingkup mereka dalam program ini . Jika Anda akan untuk menyatakan lebih dari satu variabel dari jenis yang sama , Anda dapat mendeklarasikan semua dari mereka dalam sebuah pernyataan tunggal dengan memisahkan pengidentifikasi mereka dengan koma . Sebagai contoh:

 
int a, b, c;
yang Ini menyatakan tiga variabel (a , b dan c ) , mereka semua tipe int , dan memiliki arti yang sama persis seperti berikut :

1
2
3
int a;
int b;
int c;
Jenis data integer charshortlong and int dapat berupa ditandatangani atau unsigned tergantung pada kisaran angka yang dibutuhkan untuk diwakili . Jenis ditandatangani dapat mewakili nilai-nilai positif dan negatif , sedangkan jenis unsigned hanya dapat mewakili nilai-nilai positif ( dan nol ) . Hal ini dapat ditentukan dengan menggunakan salah satu specifier menandatangani atau specifier unsigned sebelum nama jenis . Sebagai contoh:


1
2
unsigned short int NumberOfSisters;
signed int MyAccountBalance;
Secara default , jika kita tidak menentukan baik ditandatangani atau unsigned pengaturan yang paling compiler akan menganggap tipe yang akan ditandatangani , karena itu bukan deklarasi kedua di atas kita bisa menulis :

 
int MyAccountBalance;
dengan arti yang sama persis ( dengan atau tanpa kata kunci ditandatangani ) Pengecualian untuk aturan umum ini adalah tipe char , yang ada dengan sendirinya dan dianggap sebagai tipe data dasar yang berbeda dari signed char and unsigned char , dianggap menyimpan karakter .
 Anda harus menggunakan baik  signed or unsigned jika Anda berniat untuk menyimpan nilai numerik dalam variabel char berukuran .
 short and long dapat digunakan sendiri sebagai jenis penentu . Dalam hal ini , mereka mengacu pada bilangan bulat jenis dasar masing-masing : short setara dengan int short  dan jangka long adalah setara dengan long int  . Berikut dua deklarasi variabel adalah sama:
1
2
short Year;
short int Year;
Akhirnya ,  signed and unsigned juga dapat digunakan sebagai tipe standalone specifiers , yang berarti sama dengan signed int andunsigned int masing-masing. Berikut dua deklarasi yang sama:


1
2
unsigned NextYear;
unsigned int NextYear;
berikut contoh simpelnya 
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
// operating with variables

#include <iostream>
using namespace std;

int main ()
{
  // declaring variables:
  int a, b;
  int result;

  // process:
  a = 5;
  b = 2;
  a = a + 1;
  result = a - b;

  // print out the result:
  cout << result;

  // terminate the program:
  return 0;
}
4
Jangan khawatir jika sesuatu yang lain daripada deklarasi variabel sendiri terlihat sedikit aneh bagi Anda . Anda akan melihat sisanya secara rinci dalam bagian mendatang .


belajar Deklarasi variabel c++ Rating: 4.5 Diposkan Oleh: AGUS TRI PURNOMO

0 komentar:

Post a Comment