belajar C++ dengan mudah dengan bahasa indonesia





Kepada siapa tutorial ini diarahkan ?  
 Tutorial ini adalah untuk orang-orang yang ingin belajar pemrograman C + + dan tidak harus memiliki pengetahuan sebelumnya bahasa pemrograman lain . Tentu saja pengetahuan tentang bahasa pemrograman lain atau keterampilan komputer umum dapat berguna untuk lebih memahami tutorial ini , meskipun tidak penting . Hal ini juga cocok untuk mereka yang membutuhkan sedikit pembaruan fitur baru pada bahasa yang telah diperoleh dari standar terbaru . Jika Anda sudah familiar dengan bahasa C , Anda dapat mengambil tiga bagian pertama dari tutorial ini sebagai review konsep , karena mereka terutama menjelaskan C bagian dari C + + . Ada sedikit perbedaan dalam C + + sintaks untuk beberapa fitur C , jadi saya tetap menyarankan Anda untuk membacanya . Bagian 4 menjelaskan pemrograman berorientasi objek . Bagian 5 kebanyakan menjelaskan fitur baru yang diperkenalkan oleh ANSI - C + + standar.
_________________________________________________________________
Struktur tutorial ini

Tutorial ini dibagi dalam enam bagian utama , dan setiap bagian dibagi menjadi beberapa bagian yang meliputi satu topik tertentu setiap . Anda dapat mengakses setiap bagian langsung dari indeks bagian yang tersedia pada bilah sisi kiri , atau mulai tutorial dari titik manapun dan ikuti link di bagian bawah setiap bagian . Banyak bagian menyertakan contoh-contoh yang menggambarkan penggunaan pengetahuan yang baru diperoleh dalam bab ini. Dianjurkan untuk membaca contoh-contoh ini dan untuk dapat memahami setiap baris kode yang merupakan sebelum lewat ke bab berikutnya . Cara yang baik untuk mendapatkan pengalaman dengan bahasa pemrograman adalah dengan memodifikasi dan menambahkan fungsi baru untuk Anda sendiri pada contoh program bahwa Anda sepenuhnya memahami . Jangan takut untuk mengubah contoh yang diberikan dengan tutorial ini , itulah cara untuk belajar !
_________________________________________________________________
Catatan kompatibilitas 
ANSI- C + + akseptasi standar sebagai standar internasional yang relatif baru. Ini pertama kali diterbitkan pada bulan November 1997 , dan direvisi pada tahun 2003 . Namun demikian, bahasa C + + ada dari waktu yang lama sebelum ( 1980 ) . Oleh karena itu ada banyak kompiler yang tidak mendukung semua kemampuan baru dimasukkan ke dalam ANSI - C + + , khususnya mereka yang dirilis sebelum penerbitan standar . Tutorial ini adalah pemikiran yang akan diikuti dengan kompiler modern yang mendukung - setidaknya pada beberapa derajat - ANSI - C + + spesifikasi . Saya mendorong Anda untuk mendapatkan satu jika Anda tidak disesuaikan . Ada banyak pilihan , baik komersial dan gratis .
____________________________________________________________
compiler 
Contoh-contoh yang disertakan dalam tutorial ini adalah semua program konsol . Itu berarti mereka menggunakan teks untuk berkomunikasi dengan pengguna dan untuk menunjukkan hasil mereka . Semua C + + compiler mendukung kompilasi program konsol . Periksa manual pengguna kompiler Anda untuk informasi lebih lanjut tentang cara untuk mengkompilasi mereka .
______________________________________________________________
Struktur program 
Mungkin cara terbaik untuk memulai belajar bahasa pemrograman adalah dengan menulis program . Oleh karena itu , di sini adalah program pertama kami :
baca selengkapnya di
Contoh sederhana program C++ bagi pemula


1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
// contoh program pertama saya di C++

#include <iostream>
using namespace std;

int main ()
{
  cout << "Hello World!";
  return 0;
}
hasilnya dibawah ini


Hello World!




belajar C++ dengan mudah dengan bahasa indonesia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: AGUS TRI PURNOMO

0 komentar:

Post a Comment